Kamis, 19 Mei 2011

Aku terlambat 25 menit part 2 (pendekar syair berdarah)



wisuda

Hari itu tanggal 4 agustus tahun 2018 aku mengubur perasaan cintaku terhadap leha dan bertekad melupakannya bagaimanapun caranya. Saat itu aku memfokuskan diriku untuk menyelesaikan tugas akhirku dan menyibukkan diriku dengan berbagai kegiatan intinya aku harus segera menyelesaikan kuliahku dan meninggalkan London aku berharap dengan meninggalkan London aku bias melupakan leha karna disinilah awal pertemuan kami yang berakhir menjadi derita, tapi memang jodoh itu ditangan tuhan tidak ada seorangpun yang bisa mengubahnya. Tanggal 6 februari 2019 bertepatan dengan hari sabtu aku wisuda didampingi oleh kedua sahabatku yaitu fitjaz dan risky hari itu juga hari terakhir aku melihatnya karna langsung berpamitan untuk kembali pulang ke Indonesia. Saat itu magrib tiba aku mulai meninggalkan London dan terbang ke Indonesia air mataku mulai jatuh bercucuran melihat London yang ku tinggalkan dan mungkin ini adalah hari terakhir aku melihat London. 5 jam di perjalanan akhirnya sampai juga di Indonesia di bandara soekarno hatta dan satu jam kemudian di lanjutkan ke Lombok ke bandara seleparang.

Kembali kelombok

Setelah keluar dari bandara terlihat keluargaku menungguku ibu dan ayahku tersenyum melihatku sampai dengan selamat tidak lama kemudian kamipun pulang kerumah ke kampong halamanku yang berada di plosok. 1 minggu telah berlalu bayangan leha belum juga hilang dari ingatanku, sekilas aku ingin menghubunginya ingin menanyakan kabarnya namun aku ingat bahwa no hp nya sudah aku hapus saat masih berada di London. Akupun terus berdoa supaya bisa melupakannya dan hasilnya agak lumayan. Pada saat itu tepat jam 8 malam wita aku beserta ayah sedang menonton piala AFF di RCTI kebetulan saat itu Indonesia sedang melawan Filipina disaat sambil menonton kami mengobrol-mengobrol kecil. Saat itu tiba-tiba ayakku menayakan umurku dia mengatakan ”sudah brapa umurmu sekarang” selanjutnya aku menjawabnya .. ayahku lalu bertanya lagi “apa kamu sudah bisa pacaran? Atau sudah punya pacar/calon istri? Klo dah punya nikah aja. Klo blum punya kebetulan ada yang mau ama kamu orang tuanya sudah ngomong dia mau jadikan kamu menjadi menantunya” mendengar kalimat itu mulutku serasa terkunci dan tidak tau harus berkata apa. Aku langsung mengalihkan perhatian dan berteriak GOOOOLLLLL!!!!! Indonesia menang 1-0 terhadap Filipina. Setelah itu aku langsung masuk kekamar.

Pergi kejakarta

Malam – malam terus berlalu dan orang tuaku haya membahas topic itu-itu saja, mungkin mereka takut aku mmenjadi pemuda yang bujang lapuk sampai-sampai mereka menyuruhku pergi kerumah si cewek itu tapi, aku tetap keras menolak dan tidak ingin menerima lamaran dari keluarga wanita itu. Akhirnya karna bosan mendengar perkataan oramng tuaku aku terpaksa berbohong dan mengatakan aku sudah punya calon. Sejak saat itu mereka tidak pernah membahas tentang pernikahan lagi akan tetapi permasalahannya semakin ruwet mereka malah menyuruhku membawa calon istriku dan aku hanya bisa mengatakan satu kata “NANTI”
Beberapa minggu setelah itu aku mendapat tawaran bekerja di badan geofisika di Jakarta aku berharap dengan pergi kejakarta aku bisa lepas dari tuntutan orang tuaku. Hari itu tanggal 5 juni 2019 aku berangkat ke Jakarta karna tawaran pekerjaan itu telah aku terima dan akupun berangkat ke lokasi pekerjaanku yaitu tepatnya di cibubur dimana kantorku tempat aku bekerja tepat berada di samping gedung pemuda MENPORA.

Wanita bernama ega

Hari pertama masuk kerja aku disambut ramah oleh senior-seniorku yang bekerja disana adapun disana aku mendapat rekan kerja yaitu patnerku namanya ega dia wanita cantik berambut lurus kulit putih stylenya agak japanis. Sekilas klo melihatnya beberapa detik aku bisa melupakan leha tapi sayangnya dia tidak pake jilbab soalnya agamanya Kristen. Seandainya klo islam……(^&^@$#@$%@ gak tau dah apa yang akan terjadi hehehehe ^_^! @#$@%#@%)……haripun terus berganti tidak terasa 2 bulan telah berlalu bayangan leha telah hilang dari benakku dan di hatiku mulai tersusupi oleh getaran-getaran yang berasal dai egad an saya yakin diapun juga seperti itu. Di suatu mala mega mengajakku makan malam berdua namun, aku menolak dengan alas an aku sudah ada janji dengan teman ku. Dimalam berikutnya dia mengajakku kembali dan aku sudah tidak punya alasan lagi untuk menolak akhirnya aku menerima ajakan itu dengan syarat makan malamnya harus ber 3 dan dia mengajak temennya satu lagi namanya eky. Saat itu tepat jam 7 wib aku di jemput di kontrakanku dan bergegas pergi ke tempat tujuan untuk makan malam. Saat makan malam tiba-tiba hanpone eky berbunyi dan ternyata setelah selesai mengobrol di handpone eky meminta untuk pulang duluan karna ada sesuatu urusan yang harus dikerjakan dan akhirnya tinggal aku berdua bersama ega. Perasaanku muali gak enak sesekali waktu tatapan mata kami bertemu dan akupuin hanya bisa menunduk tersipu malu. Dan akhirnya kamipun mengobrol dan suasana kembali menjadi cair.
Waktu terus berlalu ega sering mengajakku untuk jalan bareng tidak jarang dia juga dating kerumahku membawakanku makanan dan sampai menungguku pulang shalat dari masjid akhirnya lama kelamaan dia menanyakan tentang islam ke padaku dan akupun menjawab semua pertanyaannya. Sejak saat itu ega sering membaca buku-buku islam dan ingin mengetahui lebih jauh tentang islam dan aku berharap dia suatu saat mau masuk islam dan pada saat itu juga aku akan melamarnya karna aku tidak mau terlambat 25 menit lagi seperti yang dulu. Aku rasa cukup sekali aku merasakan sakit yang begitu sakit di hatiku dan tidak ingin untuk kedua kalkinya. Selanjutnya saat ega bertemu denganku dia selalu mengucapkan salam… “assalamualaikum mas “…suaranya sangat merdu terdengar di telingaku luar biasa perasaan ku semakin dalam padanya.

Pulang kerja

Ketika saat pulang kerja dia menawarkanku untuk naik kemobilnya dia mengatakan ”ayo mas aku anter pulang kebetulan kita searah” namun aku menolaknya dan lebih memilih naik taxi. Ditengah perjalanan tiba-tiba ada bis besar dengan kecepatan tinggi kea rah kami selanjutnya apa yang terjadi BUARRRRRRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kami kecelakaan dan aku terpaksa masuk kerumah sakit….. kaki dan tanganku patah dan di sekujur tubuhku luka(*$%#$%#^ pokoknya parah dah@%$^%#%#^%)saat aku dirumah sakit ega selalu menjengukku siang dan malam dia selalu menemaniku mengupaskan aku buah , meminumkan aku obat dll karna seluruh tubuhku tidak bisa di gerakkan…..hmmm ega memang wanita yang baik…..sering disela-sela waktu kami berbincang-bincang masalah agama islam dan dia mulai belajar membaca al-qur’an dihadapankui yang lagi sakit dan yang paling mengherankanku dia memintaku mengajarkannya bacaan shalat……saat itu perasaanku kepadanya semakin kuat dan aku sangat yakin bahwa dia mau masuk islam dan akan menjadi jodohku, aku terus berdoa ke pada ALLAH agar dia segera di beri hidayah.

Leha dan egi

Pada hari itu minggu 8 agustus bertepatan dengan hari sabtu aku sudah agak mendingan dan muali bisa jalan tetapi dengan bantuan tongkat. Aku mulai bosan berada di dalam ruangan dan ingin jalan-jalan keluarsetelah berada di luar tiba-tiba ada seoarang anak berlari dan tanpa disengaja menyenggol tonkatku sehingga aku seketika jatuh disana tiba-tiba disamping kananku ada seseorang yang membantuku untuk berdiri aku milihat salah satu kakinya agak keras dan ternyata sebelah kakinya itu adalah kaki palsu ketika aku melihat wajahnya aku tersentak kaget dia ternyata “LEHA” dia dokter di rumah sakit ini dengan jarak yang begitu dekat dengannya sangat dekat bahkan selama mengenalnya tidak pernah sedekat itu jantungku seakan berhenti berdetak dan urat nadiku seakan putus dan mataku melotot seakan tidak mau berkedip melihatnya. Dan beberapa detik kemudian Tiba –tiba diarah samping kiriku ada sepasang tangan yang juaga menyambut bahuku untuk membantuku berdiri ketika aku menoleh kesamping kiri aku tersentak untuk kedua kalinya dengan frekuensi hentakan yang sama dengan hentakan pertama aku melihat ega begitu anggun dengan memakai jilbab dan busana muslim…..sehingga pada saat itu aku bingung dan tidak tau harus berjkata apa……dari sini aku jadi sadar bahwa “takdir ALLAH itu adalah sebuah misteri dan tidak ada satupun yang bisa menebaknya”……

Apakah yang terjadi pada “ku”…..?
Apakah ega akan mau masuk islam…..?
Apakah sebenarnya yang terjadi pada leha sehingga dia menggunakan kaki palsu….?
------------------------------bersambung-----------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar